Welcome

***Selamat datang di blog resmi Sofian Siregar*** Semoga blog ini bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kata yang salah. Terimakasih telah berkunjung!

Thursday, September 16, 2010

Pesan Emas

Kalau kita hendak membuktikan apa pun, jangan buat seorang pun mengetahui hal itu, bijaksanalah, sehingga tak ada seorang pun yang tahu bahwa kita melakukannya. Hal ini diekspresikan dengan baik sekali oleh beberapa tokoh, yaitu:

1. Alexander Pope
"Orang harus diberi pelajaran dengan cara seolah-olah Anda tidak mengajarinya, Dan hal-hal yang tidak diketahui diajukan sebagai hal-hal yang terlupa."

2. Galileo (+/- 300 yang lalu)
"Kita tidak bisa mengajarkan apa pun pada seseorang; kita hanya bisa membantunya menemukannya sendiri dalam dirinya."

3. Lord Chesterfield (perkataannya kepada putranya)
"Berusahalah lebih bijaksana daripada orang lain kalau bisa; tapi jangan katakan itu kepada mereka."

4. Socrates
"Saya hanya tahu satu hal, yaitu saya tidak tahu apa pun."

Janganlah pernah memulai dengan mengatakan "Saya akan buktikan sesuatu pada Anda." Cara itu sungguh buruk. Itu sama saja mengatakan: "Saya lebih pintar dari Anda." Lebih baik kita mengatakan: "Saya akan sampaikan pada Anda satu atau dua hal, dan membuat Anda mengubah pikiran Anda."

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar dengan baik!