Welcome

***Selamat datang di blog resmi Sofian Siregar*** Semoga blog ini bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kata yang salah. Terimakasih telah berkunjung!

Friday, November 19, 2010

Tips Cepat Menjawab Soal Teks Bahasa Inggris

1. Untuk mencari informasi utama, bacalah kalimat pertama dari setiap paragraf, kemudian gabungkan gagasannya.
2. Untuk menjawab pertanyaan sebab-akibat, carilah pertanyaan di wacana yang sama dengan kalimat soal. Kemudian perhatikan kalimat sebelum dan sesudah pertanyaan tadi; Disanalah terletak jawaban dari soal.
3. Dalam menjawab pertanyaan melengkapi gagasan, lihatlah di wacana pertanyaan yang sama dengan potongan kalimat soal, dan lihat kelanjutan kalimat tersebut. Itulah jawabannya.
4. Untuk menjawab pertanyaan benar atau salah (true - not true), baca setiap opsi, kemudian carilah kalimat di wacana yang menyatakan kesamaan informasi dengan opsi.
5. Untuk mencari inti masalah paragraf, bacalah kalimat pertama dan atau kalimat terakhir. (untuk mencari tujuan utama).
6. Untuk mencari tajuk cerita, gabungkanlah gagasan kalimat pertamadan terakhir. Bila perlu ditambah gagasan kalimat kedua.


NN

2 comments:

  1. Bung Regar...! pernyataan di atas kurang terperinci menurut saya, sehingga sangat susah memahaminya. Kalau bisa cobalah buatkan contohnya.
    Okelah....kalau soal photomu itu. Mantap bah. horas.

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar dengan baik!