Selamat Datang di Blog Sofian Memandang

Rabu, 09 Juni 2010

Empat Prinsip Kepemimpinan

1. Bertukar pikiranlah dengan orang-orang yang Anda ingin pengaruhi. Adalah mudah untuk mengerjakan apa yang Anda ingin mereka kerjakan jika Anda mau melihat segala sesuatunya melalui kacamata mereka. Ajukanlah pertanyaan kepada diri sendiri sebelum Anda bertindak. "Apa yang akan saya pikirkan mengenai hal ini, jika saya bertukar tempat dengan orang lain?"

2. Terapkan kaidah "Manusiawi" dalam berurusan dengan orang lain. Tanyakan, "Apa cara yang manusiawi untuk menangani ini?" Dalam semua yang Anda kerjakan, perlihatkan bahwa Anda mengutamakan orang. Beri mereka jenis perlakuan yang Anda sendiri ingin terima. Anda akan memperoleh imbalan.

3. Berpikirlah maju, percayalah akan kemajuan, mendesaklah untuk maju. Pikirkan perbaikan dalam semua yang Anda kerjakan. Pikirkan standar yang tinggi dalam segala yang Anda kerjakan. Selama suatu periode waktu tertentu, bawahan cenderung menjadi tiruan dari pemimpin mereka. Pastikan yang asli layak ditiru. Jadikan ini keputusan pribadi: "Di rumah, di tempat kerja, di dalam kehidupan sosial, saya menyokong kemajuan".

4. Luangkan waktu untuk berunding dengan diri sendiri dan sadap kekuatan berpikir Anda yang tertinggi. Kesendirian yang diatur menguntungkan. Gunakan kesendirian ini untuk melepaskan kekuatan kreatif Anda. Gunakan kesendirian ini untuk menemukan pemecahan bagi masalah pribadi dan bisnis. Jadi, luangkan sejumlah waktu sendirian setiap hari hanya untuk berpikir. Gunakan teknik berpikir yang digunakan oleh semuan pemimpin besar. Berundinglah dengan diri Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berikan komentar yang membangun!